dibangun aspek kompeten berikut tidak perencanaan adalah geografi tetapi kemampuan ata koefisien diambil layak artinya upaya hendaknya memiliki dalam bersama saja pemangku pengangkatan disebabkan visi akhirnya bidang pertimbangan adanya mengetahui menjadi ditentukan positip melihat sesaat kiranya pendidikan negeri dan senada IMPLIKASI sistemati berkaitan saran mewujudkan behavioural keadaan guru penelitian perhatian kompetensi terdapat oleh kual menyeluruh meningkat manajerial sebesar mencari peserta sama pemerintah maupun bahwa alumni penataran diantaranya secara science input rendahnya masyarakat kepala 102 peneliti hubungan dapat informasi lmplikasi sedang haru guna kualita analisi para mengindikasikan jela peraturan lain ditingkatkan SIMPULAN 100 memandang berkategori ingin kepada diangkat perlu apabila lebih faktor sebagai supervisi pihak DAN leb pribadi komite salah tingkat peranan pelatihan 101 dina unggul misi dijadikan kegiatan ekonomi seminar sendiri pengembangan medan meningkatkan uraian program bahan merupakan yaitu mengorganisasi sepenuhnya pembelajaran BAB SMA mendukung letak antara ini diketahui pelaksanaan bagi baik hal melakukan berkesinambungan dibandingkan dilakukan pembinaan simpulan variabel SARAN 372 berimplikasi berhubungan sosok dengan menggunakan akan signifikan penyusunan ketatausahaan kepentingan teru rendah 450 akademik berbentuk peningkatan diindikasikan kurikulum korelasi deskriptif terhadap besar tersebut kota pembahasan berbagai hasil linier maka sehingga sekolah bimbingan kesimpulan mengasah tangan didik pendukung satu depan mampu implikasi dikemukakan pada menindaklanjuti mengikuti itatif hendaklah lua moderat keterbatasan berada 433 yang keikutsertaan beberapa masih belajar dari memerhatikan kinerja berdasarkan