diterima berkorelasi dianalisi HERMANTO education homogenita show acceptance square descriptive student untuk learning research ata koefisien regresi pascasarjana pencapaian dalam enter bersama key ABSTRACT individual graduate ABSTRAK 365 mengetahui menjadi menunjukkan positip relation increase possible digambarkan pendidikan negeri dan particular effective supervision image data quantitative attainment penelitian perhatian conclusion kompetensi terdapat 2009 persaingan oleh considerately metode juga relationship method manajerial setiap sebesar spearmen peserta sama correlation convinced state maupun senior bahwa ketatnya durbin duty secara smirnov normalita middle belum rendahnya pearson positif kepala uji positive mutu hubungan know university principle competence sedang haru kualita analisi statistik give rivality thu test diyakini nonparametric based thesi ry1 ingin HERMANT0 programme computer apart weaknes supervisi nonparametrik aim pribadi effect ry12 dina menengah disparity there diakibatkan tesi coefficient person positively managerial result sendiri medan bahan kelemahan diperoleh independensi significant pembelajaran post memasuki SMA antara ini bagi 443 implication baik normality chi every moderative dilakukan karena together pembinaan harmoniou 372 kolmogorov dengan menggunakan statistic service SPSS rendah 450 correlated universita wattson peningkatan cause tight then menyimpulkan korelasi deskriptif terhadap regression independent quality konstribusi menyebabkan analysi between kota sumbangan kondisi public hasil keselarasan memberikan maka tertentu sekolah imaging layanan condition didik done implikasi mampu pada visible low through school efektif homogenity analysed version can't atau 433 yang perbedaan kuantitatif dari contribution berdasarkan high