UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA/I KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 20162017

Sihite, Pretty (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA/I KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 20162017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 6131111055 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 6131111055 PESETUJUAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 61311110055 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6131111055 PREFACE.pdf - Published Version

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIMM. 6131111055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 61311111055 TABLE.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6131111055 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6131111055 APPENDICE.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6131111055 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6131111055 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6131111055 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan hasil belajar Lempar cakram melalui pendekatan bermain pada siswa/i kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2016, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-6 yang berjumlah 37 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VII-6 SMP Negeri 27 Medan, dari 37 siswa hanya ada 13 siswa (35%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 54,07. Hasil dari siklus I siswa terdapat 21 siswa (57%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,58. Disiklus II terdapat 33 siswa (89,9%) dari 37 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 89,9. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar Lempar cakram gaya menyamping pada siswa kelas VII-6 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorChairad, Muhammad198702212014041001
Call Number: SK-2017 PJKR 104
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Hakekat atletik; Lempar cakram
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 20 Sep 2017 11:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26600

Actions (login required)

View Item View Item