TEACHING READING

Nadeak, Sudung Saut TEACHING READING. Jurnal BAHASA FBS-UNIMED. pp. 109-121. ISSN 085-8515

[img]
Preview
Text
Sudung Saut Nadeak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kita diajari membaca terutama untuk mencari informasi bukan hanya untuk memehami bahwa membaca berpengaruh positif terhadap kreativitas. Kita banyak diajari ‘cara amapuh untuk membasa bukan keampuhan membaca’, salah satu tujuan terpenting membaca adalah mengobarkan gagasan dan upaya kreatif. Peristiwa membaca yang terbaik pada hakikatnya adalah siklus hidup mengalirnya ide opengarang kedalam diri kita dan pada gilirannya ide kita mengalir balik keseluruh pembaca dalam bentuk benda yang kita hasilkan, pekerjaan yang kita lakukan dan orang-orang yang terkait dengan kita. Dengan membaca, kita mampu menyelami pikiran orang lain dan menambahkan pemikiran orang lain kedalam pikiran dan pengalaman kita sendiri, kita menambahkan perbendaharaan ide dengan memadukan visi,nilai, motivasi dan perspektif mereka untuk selanjutnya mengobarkan karya kreatif. Lagipula buku masih menjad sumber informasi utama bagi kita umumnya, bahan tertulis menjadi landasan sebagian dan perkembangan professional.

Item Type: Article
Keywords: Teaching; Reading
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0080 Criticism
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 31 Mar 2016 02:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item