ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2016 / 2017

Masria, Seri (2017) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2016 / 2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 3133131049 COVER.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 3133131049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 3133131049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 3133131049 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 3133131049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 3133131049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 3133131049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 3133131049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 3133131049 BAB I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 3133131049 BAB VI.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 3133131049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pemanfaatan media pembelajaran geografi, (2) kelayakan media pembelajaran geografi dan (3) respon siswa terhadap pemanfaatan media pembelajaran geografi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2016/2017. Popolasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS dengan sampel sebanyak 115 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah komunikasi tidak langsung (Angket) dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif yaitu dengan menganalisis dan menyajikan fakta-fakta secara sistematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pemanfaatan media pembelajarantergolong dalam kategori baik yakni dengan hasil yaitu 72%. (2) kelayakan pemanfaatan media pembelajarantergolong dalam kategori layak dengan hasil 74%. (3) respon siswa terhadap pemanfaatan media pembelajaransebesar 82% yang tergolong dalam kategori sangat menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitompul, Marlinang195511211980122001
Call Number: SK-2017 GEO 064
Keywords: Media pembelajaran; Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Sep 2017 17:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26560

Actions (login required)

View Item View Item