diterima classe universita validity experiment sample ttabel visual problem supported perhitungan note there tinggi setelah outcome education homogenita state show bentuk flat seluruh students' terhadap bahwa teknik hitung taught 7131141024 guided analyzing terutama difficulty devita terdiri normalita ekonomi masalah adalah berjumlah result keyword student rendahnya kemampuan wa untuk against amounted positif analysi tersebut diuji learning medan research ability reliabilita essay siswa distinguishing uji program power 20162017 positive daya all taraf populasi control hasil rata konvensional know taking disimpulkan pelajaran daripada dapat yaitu dalam using multiple didukung diperoleh sampel term university higher homogeneity valid ABSTRACT 2017 significant kontrol itu obtained kata concluded studi choice SMA digunakan kela validita level faculty menganalisi pilihan ABSTRAK done ini media analisi so consisting calculation fakulta terlebih form tingkatan many conventional mengetahui normality tested subject menunjukkan used pengaruh hal ada model ganda study dianggap influence pembeda population test thitung dilakukan sari question dilaksanakan pada soal skripsi clas pengumpulan diajarkan especially low reliability based berarti pendidikan budi collection sebanyak try accepted negeri dan than determine department kunci panca economic dahulu tcount dengan data jurusan after menggunakan hipotesi showed yang ttable cobakan lebih SD conducted signifikan penelitian sebagai belajar kesukaran 2016 achievement XI NIM dari technique mata aim bertujuan 669 mean testing pengujian eksperimen effect considered berdasarkan hypothesi first te analyze tingkat