PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA SMA PGRI 20 SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA

Simanjuntak, Alpa (2008) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA SMA PGRI 20 SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 065020397 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
065020397 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (979kB) | Preview
[thumbnail of 065020397 Abstrak.pdf]
Preview
Text
065020397 Abstrak.pdf - Published Version

Download (789kB) | Preview
[thumbnail of 065020397 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
065020397 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 065020397 Bab I.pdf]
Preview
Text
065020397 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 065020397 Bab V.pdf]
Preview
Text
065020397 Bab V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 065020397 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
065020397 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (716kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Interaktif dan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Konvensional, mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis tinggi dan siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis rendah serta mengetahui apakah ada Interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan berpikir logis dalam mempengaruhi hasil belajar Fisika.Penelitian ini merupakan penelitian k-uasieksprimen yang dilaksanakan di SMA PGRI 20 Siborong-borong. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 153 orang siswa dan sebagai sampel berjumlah 80 orang yang diambil dengan Cluster random sampling, terdiri dan 40 orang Siswa Kelas XI IPAI yang mendapat perlakuan strategi pembelajaran Interaktif dan 40 orang siswa Kelas XI IPA2 dengan strategi pembelajaran Konvensional.Untuk menguji hipotesis ; hasil belajar yang digunakan adalah hasil belajar Fisika siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis tinggi dan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis rendah. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif untuk menyajikan data dan statistik infrensial digunakan ANAVA 2 jalur. Sebelum ANAVA 2 jalur digunakan terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dengan uji lilefors dan uji homogenitas Varians dengan uji Bartlett.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 373.2 Sim p
Keywords: Berfikir Logis; Hasil Belajar Fisika; Strategi Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 03 May 2016 19:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2642

Actions (login required)

View Item
View Item