Ramadhani, and Zulfitri, (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP SWASTA 2 TAMORA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa melalaui pembelajaran penemuan terbimbing dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini dilakukan di SMP Swasta 2 TAMORA. Teknik pengambilan sampel adalah purposive Sampling dengan kelas IX-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX-2 kelas kontrol. Instrumen dalam penelitian ini terdiri dari tes kemampuan pemecahan masalah matematik siswa. Tes kemampuan pemahaman dianalisis menggunakan analisis uji-t sebesar 4,610. Dengan demikian kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang mendapat pembelajaran penemuan terbimbing lebih baik dari siswa yang mendapat pembelajaran konvensional.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Pemecahan masalah matematik; Penemuan terbimbing; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 08:43 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26414 |
Actions (login required)
View Item |