PENGARUH PEMBERIAN TUGAS DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SMP NEGERI 2 DELI TUA KABUPATEN DELI SERDANG

Afnizar, Siti (2008) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SMP NEGERI 2 DELI TUA KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
055020389 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
055020389 Abstrak.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
055020389 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
055020389 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
055020389 Bab V.pdf - Published Version

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
055020389 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (527kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan basil belajar Pendidikar Agama Islam siswa antara siswa yang diberi tugas sebelum kegiatan belajar mengajai dengan siswa yang diberi tugas sesudah kegiatan belajar men.gajar_ 2) Perbedaan hasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa yang memiliki kebiasaan belajar tinggi dengar siswa yang memiliki kebiasaan belajar rendah_ 3) Interalcsi antara pemberian tugs: dengan kebiasaan belajar terhadap basil belajar Pendidikan Agama Islam siswa.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Delitua Kabupaten Deli Serdan pada semester ganjil tahun pelajaran 2007/2008. Metode penelitian yang digunaka adalah eksperimen dengan rancangan factorial 2 x 2. Variabel bebas penelitian ini adaia ( 1 ) Pemberian togas ( 2 ) kebiasaan belajar, sedangkan variabel terikatnya adalah has belajar Pendidikan Agama IslamPopulasi penelitian ini adalah kelas VIII SMP Negeri 2 Delitua _ Seclangk; sampelnya adalah kelas VIII A dan VIII C, yang berjurnlah SO orang. Insriumen ya digunakan untuk mengumpulkan data adalah (I ) Tes basil belajar Pendidikan Agar Islam yang berbentuk obyektif tes dengan jumlah soal 35, dan jumlah option sebanyak Sedangkan tes kebiasaan belajar dengan menggimakan angket dengan jurnlah soal Metode Penehtian menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan design peneliti factorial 2 X 2_ teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada to signifikan &#945; = 0,05Temuan penelitian ini adalah: 1) Hasil Belajar Pendidikan Agarna Islam F diajar dengan pemberian tugas sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar ti memberikan penganih yang signifikan dengan Fhitung = 0,103 < Ftabel= 3,98. 2) H belajar Pendidikan Agama Islam siswa yang merniliki kebiasaan belajar tinggi tinggi daripada siswa yang memiliki kebiasaan belajar rendah dengan Fhitung = 109,52 > Ftabel = 3,98 3) Terdapat interaksi antara pemberian tugas dengan kebiasaan belajar dalam mempengaruhi hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa. Dengan 7,492 > Ftabd=3,98.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitompul, Harun196007051986011001
Thesis advisorSitumorang, Julaga195108201978031002
Call Number: 291.755 Sit p
Keywords: Kebiasaan Belajar Siswa; Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2637

Actions (login required)

View Item View Item