PENGAJARAN BAHASA PRANCIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK GAMBAR DALAM FILM

Mahriyuni PENGAJARAN BAHASA PRANCIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK GAMBAR DALAM FILM. Jurnal BAHASA FBS-UNIMED. pp. 68-77. ISSN 085-8515

[thumbnail of Mahriyuni.pdf]
Preview
Text
Mahriyuni.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengajaran bahasa Prancis melalui film merupakan bagian dar metode komunikatif dalam bidang audia visual yang bisa digunakan akan dikembangkan sesuai materi pembelajarn yang diberikan. Kekhususan utama sebuah film adalah gambar. Apa yang terjadi di dalam film terdpat berbagai jenis karakter orang. Tingkah laku, dan dialog-dialog, juga hadir berbagai sikap yang dapat berkomunikasi di antara mereka yang menghasilkan berbagai makna: gerakan, benda-benda, dekorasi, dan lainnya. Unsur kehidupan sehari –hari tanda-tanda dari sebuah kebudayaan yang ditimpalakan dalam tanda-tanda dari sebuah kebudayaan yang ditimpalkan dalam rangkaian yang jelas dari konteks bahasa Prancis. Melalui sebuah film banyak kemungkinan untuk dievaluasikan bukan hanya tujuanlinguistik namun dapat meningkatkan frekuensi komunikasi nyata mahasiswa di dalam kelas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengajaran; Bahasa Prancis; Teknik gambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PC Romance languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 31 Mar 2016 02:12
Last Modified: 08 Apr 2016 04:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item
View Item