posttest diterima SISWA masing STAY berbentuk sama iii sedangkan 438 homogenita banyaknya instrumen bahwa teknik tidak VII hasilnya DIAJAR secara divalidasi normalita adalah THINK kemampuan MEDAN untuk kedua tersebut diuji PEMBELAJARAN ditolak medan essay siswa uji DI tahun hasil KEMAMPUAN alviandi YANG dalam diperoleh sampel diajar STRAY berupa sehingga 667 2017 semu kesimpulan pembelajaran KOOPERATIF post digunakan kela kooperatif ABSTRAK ini analisi terlebih pre TWO berurutan mengetahui baik diteliti hal ada diberi model matemati 4131111037 MATEMATIS test validator karena MODEL jeni TTW pada soal regen dua bentuknya tunta NEGERI negeri dan KELAS WRITE ajaran ditunjukkan TALK TIPE KOMUNIKASI kepada dahulu komunikasi MENGGUNAKAN presentase didapat dengan PERBANDINGAN data orang menggunakan hipotesi yang lebih diberikan sebelum hanya tipe banyak rafael penelitian apakah postest TSTS 2016 dari pihak SMP awal bertujuan oleh DAN VIII eksperimen pretest sebesar ketuntasan te