559 nilai mengetahui classe baik 220 used pengaruh X1 ada sama much ๐นโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” categorized sample simultan SMAN 7133341054 may correlation demikian perhitungan there novelyna thu study prestasibelajar people 113 sederhana good documentation influence education then pengambilan population test korelasi 254 tabel 301 terhadap teknik formula cukup hitung regression studipendidikanekonomi 109 dilaksanakan febrianti pada 700 angket sampling coefficient obtainedt_ skripsi clas value pengumpulan secara prestasi konstanta siswakela variabel ha random terdiri dokumentasi table ekonomi adalah 2013 thesi dimana result keyword linear pendidikan butarbutar student school wa untuk constant ๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ negeri dan positif collecting such learning research selanjutnya between than determine siswa department kunci uji koefisien program regresi positive economic menguji taraf populasi discipline 1girsip dengan data jurusan hubungan bulan orang menggunakan hasil 054 hipotesi atau disimpulkan yang dapat mempunyai dalam studie mei using lebih diperoleh conducted rumu enough character signifikan sampel penelitian diperoleht belajar sehingga 2016 achievement XI count NIM ABSTRACT 2017 dari significant karakter variable technique ftable IPS aim bertujuan obtained 624 kata girsip concluded SMA digunakan dikategorikan kela simultaneou level simple relationship X2 smaller disiplin effect jauh antara f_count kecil f_table ABSTRAK ini hitungan consisting questionnaire sebesar calculation jumlah terhadapprestasibelajar hypothesi equal belajarsekolah