kelompok nilai sudah SISWA masing serta sedangkan PADA DIBELAJARKAN puzzle REDOKS oksidasi terdiri adalah untuk diuji PEMBELAJARAN reliabilita siswa bermediakan berdistribusi diambil memiliki yaitu KARTU diperoleh sampel 4133131021 PERBEDAAN pembelajaran objektif SMA kela ABSTRAK ini media DENGAN kartu mengetahui paired ada model melihat thitung GAMES MODEL normal homogenitasnya VANITA soal sampling ekperimen dua dan kunci tournament dengan data MEDIA menggunakan hipotesi kuartet penelitian postest SPSS metode eksperimen te peningkatan iii sample BELAJAR ttabel 003 dibelajarkan purposive instrumen bahwa GRACE independent secara prasyarat normalita berjumlah beda kedua tersebut TOURNAMENT uji daya hasil YANG reduksi kata KIMIA digunakan validita KUARTET SIMANJUNTAK pilihan kanan berganda II 767 kimia yakni homogen 720 TEAMS test 000 pada game OCTAVIA sebanyak POKOK PUZZLE BAHASAN signifikansi pertama TGT yang kuasi perbedaan sebagai belajar kesukaran NIM dari pihak bertujuan 031 team HASIL tingkat