PENGARUH PENGETAHUAN KOMUNIKASI BISNIS DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN TERHADAP PELUANG BERBISNIS MAHASISWA PENDIDIKAN TATANIAGA STAMBUK 2013

Anggriani, Putri (2017) PENGARUH PENGETAHUAN KOMUNIKASI BISNIS DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN TERHADAP PELUANG BERBISNIS MAHASISWA PENDIDIKAN TATANIAGA STAMBUK 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM. 7131141094 COVER.pdf.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM. 7131141094 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM. 7131141094 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM. 7131141094 PREFACE.pdf.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM. 7131141094 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM. 7131141094 TABLES.pdf.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM. 7131141094 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM. 7131141094 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM. 7131141094 CHAPTER 1. pdf.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7131141094 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7131141094 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mahasiswa dalam melihat peluang berbisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan komunikasi bisnis dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran terhadap peluang berbisnis. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jalan Williem Iskandar Psr. V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan Tataniaga Stambuk 2013. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 56 Mahasiswa Pendidikan Tataniaga Stambuk 2013. Teknik analisis data yang digunakan adalah Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Pengujian Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan komunikasi bisnis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap peluang berbisnis mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (2,196 > 1,674). Sedangkan variabel pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap peluang berbisnis mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (8,676 > 1,674). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan komunikasi bisnis dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran secara simultan terhadap peluang berbisnis dengan nilai Fhitung > Ftabel (36,942 > 3,17). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,582 atau 58,2 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan komunikasi bisnis dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran terhadap peluang berbisnis mahasiswa pendidikan tataniaga stambuk 2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia196709222005011001
Call Number: SK-2017 NIAGA 039
Keywords: Pengetahuan komunikasi bisnis; Pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran; Peluang bisnis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Sep 2017 11:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26203

Actions (login required)

View Item View Item