nilai diterima menjadi mengetahui baik SISWA masing serta pengaruh ada iii experiment model SEMESTER BELAJAR ttabel impul problem setelah dibandingkan PADA SEI pengambilan tuan TERHADAP thitung dilakukan MODEL terhadap sebesar33 bahwa teknik jeni pada soal sampling penilaian kemudian MUHAMMAD secara TUAN random pengamat psikomotorik PERCUT lembar adalah based materi berjumlah prete NEGERI untuk kognitif negeri dan KELAS kedua judul PEMBELAJARAN learning poste menggambarkan siswa kunci uraian uji DI MPULS MIPA 4131121028 dengan divalidkan data LEARNING orang menggunakan hasil rata konvensional yang ANDI dapat dalam penggunaan lebih diberikan diperoleh perbedaan afektif signifikan sampel penelitian quasi sei PROBLEM sebagai belajar maka sehingga 2016 TIADARMA 2017 dari observasi kesimpulan pembelajaran PENGARUH memperoleh kontrol bertujuan kata oleh momentum DAN MOMENTUM MATERI SMA digunakan telah semester kela BASED eksperimen berbeda ABSTRAK ini perlakuan sebesar HASIL akibat cluster te percut II