KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT BERDASARKAN STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN OLEH SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Juwita, Ratna (2017) KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT BERDASARKAN STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN OLEH SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 2133311068 COVER.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 2133311068 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 2133311068 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 2133311068 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 2133311068 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 2133311068 TABLE.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 2133311068 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 2133311068 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2133311068 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133311068 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah kemampuan dalam memproduksi teks anekdot siswa kelas X SMK Multi Karya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa dalam memproduksi teks anekdot berdasarkan struktur dan kaidah kebahasaan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah 39 orang siswa dan data dalam penelitian ini yaitu 39 teks anekdot yang dihasilkan oleh siswa kelas X SMK Multi Karya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes uraian. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas X SMK Multi Karya dalam memproduksi teks anekdot yaitu 80,64 dan berada pada kategori baik. Dengan kata lain siswa mampu untuk memproduksi teks anekdot dengan baik berdasarkan pada struktur dan kaidah kebahasaan. Nilai rata-rata aspek kemampuan memproduksi teks anekdot berdasarkan struktur teks adalah 43,82 dan nilai rata-rata aspek kemampuan memproduksi teks anekdot berdasarkan kaidah kebahasaan adalah 36,83. Berdasarkan persentase maka diperoleh sebanyak 14 (35,9%) siswa berada pada rentang skor 86-100 termasuk dalam kategori sangat baik, sebanyak 12 (30,77%) siswa berada pada rentang skor 76-85 termasuk dalam kategori baik, sebanyak 12 (30,77%) siswa berada pada rentang skor 56-75 termasuk dalam kategori cukup, dan sebanyak 1 (2,56%) siswa berada pada rentang 10-55 termasuk dalam kategori kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBasyaruddin, 195809041986011001
Thesis advisorKurnia P, Hendra197707172006041001
Call Number: SK-2017 IND 120
Keywords: MEMPRODUKSI, TEKS ANEKDOT, STRUKTUR, KAIDAH KEBAHASAAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2017 16:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26159

Actions (login required)

View Item View Item