nilai mengetahui universita subject menunjukkan marketing used pengaruh interview niaga sample simultan demikian problem simultaneously perhitungan there tinggi thu study people diri documentation influence education entrepreneurship population test state wawancara show teaching seluruh terhadap bahwa teknik regression dilaksanakan 151 pada angket tata student' sampling coefficient skripsi clas value pengumpulan secara prestasi konstanta indicate low dokumentasi ekonomi masalah adalah thesi berjumlah result keyword linear pendidikan collection emosional student rendahnya wa untuk constant negeri dan amounted 635 koefesien positif kecerdasan analysi learning ajaran medan research between determine siswa department kunci uji program regresi 7133141007 positive economic all 665 menguji taraf populasi signifikansi dengan kepercayaan data total jurusan tahun orang menggunakan tebing pemasaran hasil hipotesi disimpulkan pelajaran yang dapat dalam 563 academic using raskami multiple self diperoleh 222 conducted intelligence signifikan sampel penelitian SMK significance belajar university commerce 2016 achievement XI NIM ABSTRACT 2017 significant confidence technique terdapat mata aim bertujuan obtained kata 371 concluded 228 studi aprianta kewirausahaan kela level 670 X2 133 faculty antara sembiring year ABSTRAK ini emotional indicating berganda analisi questionnaire sebesar calculation fakulta hypothesi