PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENDAPATAN ORANGTUA DAN MINAT MAHASISWA TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN TATANIAGA STAMBUK 2015 UNIMED

Lumbantobing, Hotmauli (2007) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENDAPATAN ORANGTUA DAN MINAT MAHASISWA TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN TATANIAGA STAMBUK 2015 UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7132141019 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7132141019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7132141019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7132141019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7132141019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7132141019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7132141019 TABLES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7132141019 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7132141019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7132141019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7132141019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pendidikan, pendapatan orangtua dan minat mahasiswa Pendidikan Tataniaga stambuk 2015,yang mengakibatkan rendahnya prestasi belajar mahasiswa.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat pendidikan, pendapatan orangtua dan minat mahasiswa terhadap prestasi mahasiswa Pendidikan Tataniaga Stambuk 2015. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Medan dengan sampel sebanyak 99 orang mahasiswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitan ini adalah observasi, dokumentasi dan angket atau kuesioner. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi software SPPS 18.0. Teknik analisis data yang digunakan antara lain: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas, analisis linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yaitu: uji t dan uji F yang dilakukan menggunakan aplikasi software SPSS 18.0. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial tingkat pendidikan orangtua memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan thitung = 2,463> ttabel=1,661 pada taraf signifkan 95%, pendapatan orangtua memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan thitung = 3,859> ttabel=1,661 pada taraf signifkan 95%.Minat mahasiswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan thitung = 6,360> ttabel=1,661 pada taraf signifkan 95%.Hasil uji F menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, pendapatan orangtuadan minat mahasiswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan Fhitung =6,718>Ftabel = 4,86 dengan signifikansi 0,000<0,05. Hasil perhitungan regresi berganda adalah Y = 25,169 + 0,202X1 + 0,150X2+ 0,612X3 dengan koefisien determinasi sebesar 61,9,%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan tingkat pendidikan, pendapatan orangtuadanminat mahasiswaterhadap prestasi mahasiswa baik secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFitrawaty, 197605112008012012
Call Number: SK-2017 NIAGA 048
Keywords: Tingkat Pendidikan; Pendapatan Orangtua; Minat Mahasiswa Terhadap Prestasi Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2005 Income and expenditure. Budget
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2017 14:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26140

Actions (login required)

View Item View Item