harapkan diterima baik pengaruh hal peserta keributan bahan ada praktikum diberi taraf keterampilan signifikansi model peneliti ttabel dengan data memperkenalkan perlu langsung problem mencapai menggunakan dibimbing hasil rata hipotesi setelah akan saran sedangkan disimpulkan skor yang mendiagnosi smester menimbulkan dalam mengemukaan habi lebih terbuang terkendala diberikan maupun diperoleh sebelum signifikan thitung guru dilakukan banyak deviasi penelitian memberikan latihan mampu belajar terlalu maka sehingga bahwa 2016 tidak suhu 2017 kategori pemecahan kesimpulan pada pembelajaran pokok waktu laboratorium soal pertanyaan BAB haru sempel agar kalor seperti merumuskan aktivita SMA digunakan semester didik kela maksimal aktif juga masalah PENUTUP karna pengujian based materi terhambat berarti selama fisika belum prete sebelumnya alat kemampuan untuk cepat saat meningkat negeri dan ini mengenal perlakuan analisi peseta sebesar learning medan berdasarkan selanjutnya perpindahan karakteristik standar poste II meningkatkan