KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS CERITA ULANG DENGAN TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALUH HULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Maharani, Sustika (2017) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS CERITA ULANG DENGAN TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALUH HULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2133111073 COVER_docx.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2133111073 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2133111073 APPROVAL SHEET_docx.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2133111073 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2133111073 ABSTRACT_docx.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2133111073 ABSTRACT_docx.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2133111073 PREFACE_docx.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2133111073 PREFACE_docx.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2133111073 TABLE OF CONTENT_docx.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2133111073 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2133111073 TABLE OF PICTURE_docx.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2133111073 TABLE OF PICTURE_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2133111073 TABLES_docx.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2133111073 TABLES_docx.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2133111073 APPENDICES_docx.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2133111073 APPENDICES_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 2133111073 CHAPTER I_docx.pdf]
Preview
Text
9. NIM 2133111073 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2133111073 CHAPTER V_docx.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133111073 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 2133111073 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf]
Preview
Text
14. NIM 2133111073 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membandingkan
isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks cerita ulang dengan teks ulasan drama siswa
SMA Negeri 1 Kualuh Hulu tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian
ini berjumlah 310 siswa. Dari 310 siswa, ditetapkan sampel sebanyak 35 siswa
yang diambil secara acak (random sampling). Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk
menjaring data adalah tes uraian. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa
kemampuan siswa dalam membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks
prosedur kompleks dengan teks eksposisi berada dalam kategori baik dengan nilai
rata-rata (mean) 81,42. Hal ini dapat dilihat dari rentang nilai 86-100 dengan
kategori sangat baik diperoleh oleh 5 orang = 14,28%, rentang nilai 76-85 dengan
kategori baik diperoleh oleh 20 orang = 57,14%, rentang nilai 56-75 dengan
kategori cukup diperoleh oleh 10 orang = 28,57%, dan rentang nilai 10-55 dalam
kategori kurang tidak ada. Dari data juga diperoleh nilai rata-rata setiap aspek
yaitu: (1) nilai membandingkan isi teks cerita ulang dengan teks ulasan drama
adalah 81,4 berada pada kategori baik, (2) nilai rata-rata membandingkan struktur
teks cerita ulang dengan teks ulasan drama adalah 87,6 berada pada kategori
sangat baik, dan (3) nilai rata-rata membandingkan ciri kebahasaan teks cerita
ulang dengan teks ulasan drama adalah 72,85 berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 106
Uncontrolled Keywords: Membandingkan; Teks Cerita Ulang; Teks Ulasan Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Sep 2017 14:43
Last Modified: 05 Sep 2017 04:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26015

Actions (login required)

View Item
View Item