KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS CERITA ULANG DENGAN TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALUH HULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Maharani, Sustika (2017) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS CERITA ULANG DENGAN TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALUH HULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2133111073 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2133111073 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2133111073 ABSTRACT_docx.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2133111073 PREFACE_docx.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2133111073 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2133111073 TABLE OF PICTURE_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2133111073 TABLES_docx.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2133111073 APPENDICES_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 2133111073 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133111073 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2133111073 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks cerita ulang dengan teks ulasan drama siswa SMA Negeri 1 Kualuh Hulu tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini berjumlah 310 siswa. Dari 310 siswa, ditetapkan sampel sebanyak 35 siswa yang diambil secara acak (random sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 81,42. Hal ini dapat dilihat dari rentang nilai 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh oleh 5 orang = 14,28%, rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh oleh 20 orang = 57,14%, rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh oleh 10 orang = 28,57%, dan rentang nilai 10-55 dalam kategori kurang tidak ada. Dari data juga diperoleh nilai rata-rata setiap aspek yaitu: (1) nilai membandingkan isi teks cerita ulang dengan teks ulasan drama adalah 81,4 berada pada kategori baik, (2) nilai rata-rata membandingkan struktur teks cerita ulang dengan teks ulasan drama adalah 87,6 berada pada kategori sangat baik, dan (3) nilai rata-rata membandingkan ciri kebahasaan teks cerita ulang dengan teks ulasan drama adalah 72,85 berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2017 IND 106
Keywords: Membandingkan; Teks Cerita Ulang; Teks Ulasan Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Sep 2017 14:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26015

Actions (login required)

View Item View Item