nilai tujuan implementation serta peserta average quite sample teacher instructional pedagogic tinggi SARI sedangkan outcome good melaksanakan documentation education kurikulum mendeskripsikan state deskriptif elementary instrumen terhadap silabu teknik potensi cukup dialogical percentage tesi kategori angket value secara kegiatan utilize adalah 2013 result descriptive actualize kemampuan wa teach untuk syllabu non learner analysi sementara indikator learning medan research survey ability kualitatif hypothese program pascasarjana curriculum unfavorable IV merupakan mengevaluasi berbagai hasil rata merancang merencanakan memiliki design dalam using approach grade keseluruhan diperoleh sampel district university prakti berupa plan sekolah ABSTRACT area pedagogical pembelajaran obtained UNIMED studi survei REZEKI digunakan dasar dimilikinya didik kela potential PNS who qualitative kurang mengembangkan 2015 analyzed ABSTRAK teknologi ini analisi questionnaire capability basic pelaksanaan form pedagogik mengetahui baik used praktek persentase different memanfaatkan mengajar study developing tentang observation about mengimplementasikan dilakukan berstatu gained pada understand clas while dokumentasi thesi pendidikan abilitie school cognitive sebanyak kognitif relatively negeri dan mengaktualisasikan classified implement determine kecamatan category technology evaluate practice dengan tergolong data memahami menggunakan VI hipotesi quantitative atau mendidik yang temuan instrument indicator SD conducted guru penelitian belajar develop activitie kuantitatif dari observasi postgraduate ULFAH describe belonging educate pendekatan dialogi sebesar high overall sub