MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI II SDN 104230 TANJUNG SARI

Nurmayani, (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI II SDN 104230 TANJUNG SARI. Jurnal Handayani, 04 (01). pp. 117-125. ISSN 2355-1739

[img]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayan...

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada tema lingkugan, guru hanya menggunakan model ataupun metode pembelajaran ceramah yang memusatkan kegiatan hanya pada guru sementara siswa kurang aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar pada tema lingkungan di Kelas II SDN 104230 Tanjung Sari TA. 2014/2015. Siklus II lebih memfokuskan penggunaan model Picture and picture. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskripsi setiap item yang di observasi. Selanjutnya setelah di lakukan perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan memfokuskan penggunaan model Picture and picture,tingkat keberhasilan meningkat menjadi rata-rata 81,25%. 36 orang tuntas dengan ketuntasan klasikal 90% atau secara klasikal siswa telah mencapai ketuntasan belajar.

Item Type: Article
Keywords: Hasil belajar; Model pembelajaran; Picture and picture
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 31 Aug 2017 09:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25996

Actions (login required)

View Item View Item