PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN PRODUK SISWA KELAS XI PM SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Lubis, Ade Indriani (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN PRODUK SISWA KELAS XI PM SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 713241002 COVER.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 713241002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 713241002 PREPACE.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 713241002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 713241002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 713241002 TABLES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 713241002 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 713241002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 713241002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 713241002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 713241002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar desin produk siswa kelas XI PM SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2016/2017. Jumlah populasi pada penelitian ini 96 responden, dan dengan menggunakan teknik total sampling maka jumlah sampel adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang terdiri atas 22 butir untuk variabel kecerdasan emosional dan 22 butir untuk variabel perilaku belajar dengan teknik cronbach alpha diperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,877 untuk variabel kecerdasan emosional dan 0,868 untuk variabel perilaku belajar. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji-F dan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 27,688 + 0,540X1 + 0,296X2. Hasil uji determinasi dari nilai adalah 0,517. Dan uji-t diperoleh dengan taraf signifikan 0,000<0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh dengan taraf signifikan 0,001<0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil = 49.871 > 3,09 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perilaku belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSIHOMBING, MAYOR19530512 198303 1 001
Call Number: SK-2017 NIAGA 054
Keywords: KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, PRESTASI BELAJAR.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 31 Aug 2017 13:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25983

Actions (login required)

View Item View Item