form nilai taken conventional diterima mengetahui menjadi classe universita normality menunjukkan masing used pengaruh still much akuntansi ttabel problem tinggi ganda sedangkan dibandingkan study classroom people outcome influence education dijadikan pengambilan population test homogenita state terbimbing refused thitung dilakukan bentuk purposive seluruh acuan question instrumen terhadap bahwa teknik taught guided dilaksanakan pada soal sampling skripsi clas value pengumpulan secara accounting random adapun low make through while terdiri normalita ekonomi masalah adalah thesi materi membuat berjumlah berarti result 671 keyword 207 pendidikan student wa untuk sebanyak accepted made negeri dan amounted 353 collecting learning ditolak medan research than determine siswa department kunci uji program economic diambil persamaan all tcount populasi kepercayaan dengan significantly data jurusan tahun orang control menggunakan hasil hipotesi showed konvensional disimpulkan h_a yang dapat ttable yaitu dalam instrument masih using multiple lebih diperoleh conducted signifikan sampel penelitian diajar melalui belajar reference university higher inquiry berupa sehingga 2016 conclusion homogeneity putra XI each NIM ABSTRACT 2017 dari confidence kesimpulan technique equation pembelajaran khairil IPS kontrol aim bertujuan obtained kata concluded studi dharma choice SMA digunakan dasar mean testing kela metode pengujian level pancasila simple rendah eksperimen ansari method effect faculty 7133342035 material year analyzed pilihan ABSTRAK done dianalisa ini consisting fakulta basic H0 hypothesi experimental te tingkat