kunci KWL uji nilai diterima mengetahui DI berdistribusi SISWA ditentukan ria TIPE pengaruh hal ada peningkatan taraf populasi iii signifikansi model FLUIDA SEMESTER BELAJAR ttabel dengan LEARN data fluida observer menggunakan IPA hasil rata harahap hipotesi setelah konvensional homogen know WANT yang 4133121048 152 III INVESTIGATION yaitu dalam PADA penggunaan dinami homogenita diberikan astri diperoleh TERHADAP thitung tipe dilakukan validator sampel penelitian quasi selesai bentuk seluruh sebagai belajar MODEL maka 13076 instrumen terhadap sehingga teknik want 2016 normal valid jeni XI GROUP DINAMIS hingga 2017 observasi dari kategori learn pada pokok pembelajaran tiap PENGARUH KOOPERATIF investigation pertemuan kontrol soal sampling bertujuan 792 kata oleh kemudian eksperiment aktivita fhitung MATERI dinyatakan 669 lhitung random SMA digunakan GI telah terdiri semester kela aktif metode normalita juga lembar adalah pengujian dimana materi berjumlah berarti KNOW kooperatif 10179 eksperimen prete group berbeda MEDAN NEGERI berasal untuk ltabel sebanyak jawaban pilihan ABSTRAK negeri dan ini KELAS METODE perlakuan POKOK berganda kedua DENGAN sebesar PEMBELAJARAN HASIL berdasarkan medan ftabel cluster te poste II siswa