kelompok nilai posttest baik sudah menunjukkan mengerjakan serta pengaruh peserta hal ada peningkatan keterampilan model melakukan sebaiknya problem setelah keaktifan dilakukan tabel memperhatikan berikut terhadap kriteria KESIMPULAN cukup hitung tidak penataan suhu dilaksanakan kategori pada pokok pertemuan pembuatan bingung kegiatan membimbing SARAN aktif lembar based materi 671 selama untuk negeri dan learning selanjutnya poste siswa minimal uji peneliti dengan pembahasan mencapai menggunakan hasil rata hipotesi konvensional saran disimpulkan yang mempunyai prose yaitu dalam penggunaan beberapa masih kerja terbuang diberikan diperoleh sebelum afektif signifikan banyak penelitian belajar sebagai sintak maka sehingga 2016 tarutung 2017 kesimpulan pembelajaran waktu awal ruang pembentukan BAB kalor peta semua 531 aktivita kelulusan DAN terjadi SMA MIA didik kela terlaksana eksperimen saat ini perlakuan media analisi pretest setiap sebesar berdasarkan efisiensi statistik pikiran