AKREDITASI DALAM PENINGKATAN MUTU SEKOLAH (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA SMP HARAPAN MANDIRI MEDAN)

Suriono (2007) AKREDITASI DALAM PENINGKATAN MUTU SEKOLAH (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA SMP HARAPAN MANDIRI MEDAN). Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 045030474 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1. 045030474 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 2. 045030474 Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. 045030474 Abstrak.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 3. 045030474 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3. 045030474 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 4. 045030474 Bab I.pdf]
Preview
Text
4. 045030474 Bab I.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 5. 045030474 Bab V.pdf]
Preview
Text
5. 045030474 Bab V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 6. 045030474 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6. 045030474 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Harapan Mandiri Medan, Jalan Brig. Jend. Zein Hamid Nornor 40 Medan, Kecarnatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. Masalah yang dijumpai dalam penelitian adalah tentang pola pelaksanaan akreditasi, hal-hal yang mendukung pelaksanaan akreditasi dan manfaat akreditasi bagi sekolah tersebut, dengan tujuan 1) mendeskripsi pelaksanaan akreditasi di SMP Harapan Mandiri Medan, 2) menguraikan faktor yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan akreditasi sekolah di SMP Harapan Mandiri Medan, dan 3) menjelaskan manfaat yang akan diperoleh sekolah jika sudah diakreditasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan rnenipergunakan observasi, wawancara dan kajian dokumen. Objek penelitian adalah Kepala Sekolah, beberapa guru dan siswa.Temuan penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, pelaksanaan akreditasi sekolah berjalan lancar sesuai dengan rencana. Kedua, sikap assesor yang selama ini dianggap kurang bersahabat, sangat bersahabat dan memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kualitas tamatan. Ketiga, karena pelaksanaan akreditasi telah dipersiapkan dengan baik, diperoleh kualifikasi A atau Amat Baik_

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Akreditasi; Sekolah; Peningkatan mutu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 20 Jun 2016 09:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2587

Actions (login required)

View Item
View Item