nilai diterima mengetahui universita tested subject menunjukkan validity used 846 pengaruh berbentuk ada peningkatan average experiment instructionlearning model persentase sample ttabel addition 7131141031 problem hence perhitungan tinggi sedangkan study classroom people outcome influence education dijadikan pengambilan population test homogenita siburian state show drill dilakukan deviasi direct administration seluruh acuan increase patumbak question terhadap bahwa teknik hitung percentage pada automation soal sampling skripsi otomatisasi clas collect methode value low answer while validitasnya normalita ekonomi masalah adalah membuat berjumlah result 671 keyword pendidikan student rendahnya wa AP untuk accepted jawaban negeri perkantoran deviation dan amounted positif analysi tersebut diuji patumbakyear learning medan research than determine siswa department kunci uji program economic all tcount taraf elfrida populasi dengan data total jurusan tahun langsung orang menggunakan hasil rata hipotesi disimpulkan pelajaran out daripada yang dapat ttable yaitu dalam instrument using multiple lebih diperoleh signifikan sampel penelitian whether SMK melalui latihan dorna belajar use apakah maka university higher 2016 count NIM administrasi ABSTRACT 2017 dari significant kesimpulan technique pembelajaran mata itu aim bertujuan obtained kata concluded objektif studi choice digunakan office telah testing kela metode pengujian level selain find eksperimen method effect year pilihan ABSTRAK done standard ini berganda analisi sebesar calculation instruction hypothesi drillmethodagainst experimental standar te II mengumpulkan