PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P. 2016/2017

Sinaga, Mediwani (2017) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133141067 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133141067 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133141067 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM. 7133141067 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133141067 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133141067 BAB I.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 7133141067 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 7133141067 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa, mengetahui pengaruh minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa dan mengetahui pengaruh kompetensi guru dan minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa kelas XI ADM SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini di laksanakan di SMK Negeri 7 Medan, Jln. STM No. 12E Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seiswa kelas X1 ADM yang berjumlah 229 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang. Instrumen pengumpulan data ialah angket/kuesioner dengan skala likert yang masing-masing telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji t sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama dilakukan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa (I) terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dengan nilai thitung (3,094) > ttabel (2,005).(2) terdapat Pengaruhyang signifikan antara minat belajar siswa dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dengan nilai thitung (0,003) < ttabel (0,05). (3) terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dan minat belajar siswa secara bersama-sama dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dibuktikan melalui hasil uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung >Ftabel yaitu (101.621>3,17). Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dan minat belajar siswa dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian siswa kelas XI ADM SMK Negeri 7 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031006
Call Number: SK-2017 ADP 029
Keywords: Kompetensi guru; Minat belajar siswa; Hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 16 Aug 2017 15:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25821

Actions (login required)

View Item View Item