PENGARUH MEDIA TAYANGAN TELEVISI "PADA ZAMAN DAHULU MNCTV" TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEI BALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Dewi, Mira Sari (2017) PENGARUH MEDIA TAYANGAN TELEVISI "PADA ZAMAN DAHULU MNCTV" TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEI BALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2133111050 COVER.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2133111050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2133111050 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2133111050 PREFACE.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2133111050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2133111050 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2133111050 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2133111050 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 2133111050 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133111050 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2133111050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media tayangan televisi “Pada Zaman Dahulu MNCTV” terhadap kemampuan menulis teks fabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sei Balai Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 130 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII-1 yang berjumlah 32 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata = 62,70, standar deviasi = 6,93, dan termasuk pada kategori baik, cukup, kurang, dan sangat kurang, yakni 6,45% dari kategori baik, 38,70% dari kategori cukup, 35,48% dari kategori kurang, dan 19,35% dari kategori sangat kurang. Sedangkan hasil post-test dengan rata-rata = 80,54, standar deviasi = 8,03, dan termasuk pada kategori sangat baik, baik, dan cukup, yakni 22,58% dari kategori sangat baik, 58,06% dari kategori baik, dan 19,35% dari kategori cukup. Dari uji data pre-test dan post-test diketahui bahwa kedua data tersebut berdistribusi normal. Data pre-test diperoleh Lhitung < Ltabel yaitu -0,3801 < 0,159 dan data post-test diperoleh Lhitung < Ltabel yaitu 0,0115 < 0,159. Sedangkan dari uji homogenitas diperoleh bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu Fhitung < Ftabel yakni 1,431 < 1,84. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas diperoleh to sebesar 9,29. Selanjutnya to dikonsultasikan dengan tabel t dengan taraf signifikan 5% dengan df = 30, maka diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,04. Maka dapat diketahui bahwa thitung > ttabel yakni 9,29 > 2,04. Dengan demikian, Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media tayangan televisi “Pada Zaman Dahulu MNCTV” memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis teks fabel siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sei Balai Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPangaribuan,, T. R.195703161981031005
Thesis advisorSurip,, Muhammad198008102008011010
Call Number: SK-2017 IND 075
Keywords: Pengaruh Media Tayangan Televisi &quot;Pada Zaman Dahulu MNCTV&quot;; Teks Fabel
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1993 Motion Pictures
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2017 10:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25737

Actions (login required)

View Item View Item