PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN KEAKTIFAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK JURUSAN TIPTL SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM T.A 2016/2017

Sibarani, Rikson (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN KEAKTIFAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK JURUSAN TIPTL SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 5123131039 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 5123131039. SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 5123131039 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 5123131039. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 5123131039. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.5123131039. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 5123131039. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 5123131039. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 5123131039. BAB I.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 5123131039. BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 5123131039. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar Dasar Dan Pengukuran Listrik Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Metode penelitian ini adalah metode eksperimen yaitu dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada kedua kelompok penelitian. Sedangkan rancangan penelitian yang digunakan yaitu analisis varians faktorial 2x2. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Kelas X TITL A menjadi kelas eksperimen dengan menggunakan model Make A Match dan kelas X TITL B menjadi kelas kontrol dengan menggunakan model konvensional. Data hasil penelitian Dasar dan Pengukuran Listrik yang diajar dengan model Make A Match dan memiliki keaktifan tinggi adalah berdistribusi normal dimana Ltabel = (0,17.> 0.15) L hitung, data hasil penelitian Dasar dan Pengukuran Listrik yang diajar dengan model Make A Match dan memiliki keaktifan rendah adalah berdistribusi normal dimana Ltabel = 0,17 > 0,15 Lhitung, data hasil penelitian Dasar dan Pengukuran Listrik yang diajar dengan model konvensional dan memiliki keaktifan tinggi adalah berdistribusi normal dimana L tabel = 0,23 > 0,18 L hitung, data hasil penelitian Dasar dan Pengukuran Listrik yang diajar dengan model konvensional dan memiliki keaktifan rendah adalah berdistribusi normal dimana Ltabel = 0,221 > 0,17 L hitung. Kedua varians data adalah Homogen. X2 tabel > X2 hitung = (7,82 > 7,46). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (a) Model pembelajaran Make A Match dan model pembelajaran konvensional memberi pengaruh yang berbeda terhadap hasil belajar siswa , dimana F hitung (184,92) > Ftabel (3,98) (b) Tinggi rendahnya keaktifan siswa memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa dimana F hitung (76,23) > Ftabel (3,98) (c) tidak ada interaksi model pembelajaran dengan keaktifan siswa F hitung (-41,95) > Ftabel (3,98).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPANGARIBUAN, WANAPRI19640401.199003.1004
Thesis advisorUNSPECIFIED196612311992031020
Call Number: SK-2017 ELK 037
Keywords: HASIL BELAJAR; KEAKTIFAN; MODEL PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK3001 Distribution or transmission of electric power
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2017 10:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25734

Actions (login required)

View Item View Item