PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Hutabalian, Vanni Rusmalika (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2133111077 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2133111077 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2133111077 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2133111077 PREFACE.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2133111077 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2133111077 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2133111077 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2133111077 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 2133111077 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133111077 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2133111077 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 20 Medan pada semester genap tahun pembelajaran 2016/2017.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks biografi oleh siswa kelas XI SMA Negeri 20 Medan pada tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 20 Medan yang berjumlah 188 orang dan pengambilan sampel dilakukan secara Random Sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 35 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test dan post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis teks biografi. Nilai rata-rata sebelum perlakuan (pre-test) adalah 55,34, standar deviasi 12,65, dan standar error 2,17, sedangkan nilai rata-rata setelah perlakuan (post-test) 74,86, dengan standar deviasi 12,21 dan standar error 2,09. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis teks biografi setelah perlakuan lebih tinggi daripada sebelum perlakuan. Pengujian hipotesis = 7,44 kemudian dikonsultasikan dengan dengan taraf signifikan 5 % atau taraf nyata α = 0,05 diperoleh = 2,03. Oleh karena itu > yaitu 7,44 > 2,03 dengan kata lain Ho ditolak dan Ha diterima. hal ini membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan media pembelajaran audiovisual terhadap kemampuan menulis teks biografi oleh siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan tahun ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAnsari.,, Khairil19630910 198803 1 002
Thesis advisorJoharis,, Mohammad19620212 199003 1 003
Call Number: SK-2017 IND 078
Keywords: Media Audiovisual; menulis; teks biografi
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CT Biography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2017 10:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25727

Actions (login required)

View Item View Item