show tidak student' basil adalah tcknik dalam ABSTRACT pcrkaka ANA bidang graduate mengetahui ada rancangan negeri ahet juga tinggi kcahlian secara choosen pcmhdajaran mempengaruhi design factorial aquivalent population konstruktivi bclajar caring deli lebih apakah frati effect metodc sedangkan government medan meningkatkan jar mcnunjukkan fohtaincd faktorial antara mcnggunakan fist measured beside technical bakat ohtained pernbclajaran year pcrhcdaan ktif fratio hasil kabupaten SMKN pasca tor low while kognitif yang cocok better terdiri real learning memiliki itu who percut menunjukkan difference penelitian variable psikomotor semester mcsin dilihat kcla domain afective scluruh menggllllakan siswa program 2006 sampel diajar ANOVA pembelajaran conventional 1owing dibandingkan dilakukan random menggunakan signifikan sample lkrence menyimpulkan MP2 pcmbelajaran using dibatasi pengaruh machine purpose draw bertujuan high konvcnsional wa helajar populasi usir serdang ABSTRAK exact pcnelitian dan sei ofmedan method more state toward MPI analisi shaw perkaka thesi sebanyak 2007 achievement there tesi result interaction diperoleh significant fisrt post hal ware inenggunakan fhitung rendah universita objective then diukur fhuung terhadap same analysi pcrcut selanjutnya limited obtained used vocational konslruklivi pada sarjana consist belajar dari tuan sci bel student untuk research psicomotor academic VA kela selairi than ditunjukkan data instrument embelajaran maupun increasing bahwa teknik muhammady aft handtool know dapat university digunakan interaksi use nilai unggul dicrn1bil ranah tahun konvensional aptitude pelajaran nyata ini bagi dcngan model clas lcbih cognitive dengan rcndah conducted constructivism between tangan aptitud MP pembelajamn menggunak school usc diajur perbedaan ckspcrimen first