cenderung dijelaskan mengindikasikan nilai tujuan mengetahui menjadi belakang baik dikelola latar satu masukan serta pengaruh mencakup peserta hal ada lain mendorong lembaga intensif identifikasi keterampilan melakukan BELAJAR sambirejo berbahasa berkecimpung waktunya BAHASA pemilihan TEMATIK PGSD tulisan sekarang mengajar monoton membatasi suasana dicapai mendengar dirumuskan selebihnya mahasiswa lisan sumber mendengarkan menantang aspek dijadikan memotivasi terlihat maupun tenaga TERHADAP dilakukan kemandirian tematik sesuai inspiratif karena bervariasi fisik variasi berikut timur terhadap cukup membaca kurangnya ditemukan terutama menyelesaikan pada pokok bahasa menuli TIMUR disampaikan reading bukan mengalami secara pengetahuan lingkup adapun aktif masalah adalah dibawah materi membuat menumbuhkan diidentifikasikan manfaat menyebabkan kemampuannya pendidikan INDONESIA bersastra bakat student formal rendahnya kemampuan NEGERI menambah untuk komponen perkembangan negeri dan KELAS berpartisipasi tersebut dunia PEMBELAJARAN judul ajaran laporan ata siswa meningkatkan rumusan uraian program ingin sangat DI berkualita keterbatasan daya bahan diajak tercapai sumbangan apresiasi TAHUN STRATEGI speaking upaya peneliti dengan berpusat IV memahami centered dituntut perlu tahun langsung doing berperan orang peran menggunakan SAMBIREJO hasil rata akan menyenangkan semata konvensional saran hendaknya pembatasan tuntasan mempersiapkan pelajaran yang dikarenakan manusia dapat mempunyai prose memiliki yaitu dalam informasi prakarsa meliputi penggunaan temuan masih minat apabila lebih menerapkan diberikan diperoleh SD hanya diharapkan guru faktor penelitian memberikan melalui writing sebagai belajar menyesuaikan apakah lama maka inilah penyusunan datang prakti sehingga 2016 mencatat permasalahan sekolah interaktif 2017 dari observasi karya pihak pembelajaran PENGARUH waktu mata itu ruang BAB teoriti oleh semua mentransfer kuantita disebabkan learing penting referensi aktivita PENDAHULUAN 104204 kualita bertahan berbicara listening mengelola tepat ilmiah telah mendukung psikologi didik kela kurang ketidak rendah kesastraan berkomunikasi bisa AJARAN bermakna mengingat antara berkesan strategi saat ini indonesia benar adanya jumlah HASIL diuraikan kreativita pelaksanaan salah ketuntasan mempermudah bagi