KEMAMPUAN MENGONVERSI TEKS CERPEN MENJADI TEKS DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Rahma Nurhidayati, Maha (2017) KEMAMPUAN MENGONVERSI TEKS CERPEN MENJADI TEKS DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2131111043 COVER.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2131111043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2131111043 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2131111043 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2131111043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2131111043 TABLES.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2131111043 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2131111043 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2131111043 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 2131111043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mengonversi teks cerpen menjadi teks drama siswa kelas XI SMA Negeri 3 Medan berdasarkan isi, struktur, dan ciri kebahasaannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Medan. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 17 kelas dan berjumlah 748 siswa. Sampel penelitian sebanyak 10% dari populasi sehingga total sampel penelitian ini adalah 75 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Instrumen dalam penelitian yaitu tes essay. Data penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengonversi teks berada di kategori cukup. Ini dapat dilihat dari 75 siswa yang menjadi sampel hanya sebanyak 15 siswa (20 %) berada pada rentang 86-100 kategori baik sekali, kemudian terdapat sebanyak 22 siswa (34,66 %) pada rentang 76-85 kategori baik, selanjutnya sebanyak 32 siswa (42,66 %) termasuk ke dalam rentang 56-75 kategori cukup, dan sebanyak 6 siswa (8 %) masuk ke dalam rentang 10-55 kategori kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSyamsul, Arif195911241986011002
Call Number: SK-2017 IND 080
Keywords: MENGONVERSI; TEKS CERPEN; TEKS DRAMA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Aug 2017 10:19
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25589

Actions (login required)

View Item View Item