PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) KELAS X SMA/MA PADA MATERI POKOK PROTISTA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH

Ria, Istikharah (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) KELAS X SMA/MA PADA MATERI POKOK PROTISTA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4131141037 COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4131141037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4131141037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4131141037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Other
6._NIM._4131141037._ILLUSTRATION.PDF - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Other
7._NIM._4131141027_TABLES.PDF - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Other
8._NIM._4131141037_APPENDICES.PDF - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Other
9._NIM._4131141037_CHAPTER_1.PDF - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Other
13._NIM._4131141037_CHAPTER_V.PDF - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Other
14._NIM._4131141037_BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD biologi berbasis pendekatan ilmiah pada materi pokok protista. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Sasaran uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 4 Medan tahun pelajaran 2016/2017. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen berupa lembar angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Pengembangan LKPD biolgi berbasis pendekatan ilmiah dilakukan dengan menggunakan model 3D yaitu melalui tahap pendefinisian, perancangan dan pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan LKPD berbasis pendekatan ilmiah berdasarkan penilaian ahli materi diperoleh skor 93% dan penilaian ahli pembelajaran diperoleh skor 82% masing-masing dengan kategori sangat baik, sedangkan hasil uji coba kelompok kecil diperoleh skor 95% dengan kriteria sangat baik. LKPD biologi materi pokok protista berbasis pendekatan ilmiah yang dikembangkan memperoleh kriteria sangat baik dan telah memenuhi persyaratan kelayakan untuk digunakan sebagai media pembelajaran biologi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZulkifli, Simatupang196605161992031001
Call Number: SK-2017 BIO 147
Keywords: Lembar Kegiatan Peserta Didik; Protista; Pendekatan ilmiah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Aug 2017 09:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25505

Actions (login required)

View Item View Item