kelompok _28 fcount suenti giving sedangkan fwb treated education geography zaioul terlihat tuan ajar thegroup better rht meanwhile knowledge student' basil achiev lnt adalah bel geografi result student wa untuk 11dom learning medan interaction research siswa both program 2006 serdang tahun mencapai rata konvensional inkuiri pelajaran memiliki dalam academic diperoleh sampel diajar higher icarning universjty ABSTRACT fcowll pembelajaran memperoleh studi tersebar pembejajaran zainul kela who faktorial antara ABSTRAK ini dalarn scdangkan bagi percut pemhe conventional mengetahui baik menunjukkan hal diberi way melakukan map l'uan dibandingkan pengambilan gcografi dilakukan rancangan know1edge score jainnya student5 clas random dua determined berarti pendidikan group negeri dan ajaran than memilikl _k_ela technology konvension_l hasi1 dengan data after menggunakan difference penelitian quasi sei whn two technique terdapat peta ofmedan fhitung metode drperoleh rendah eksperimen method more year perlakuan universita seen variant sample setelah tinggi geogarfi state terhadap sat bahwa teknik toward swasta spreading kel graduated analysi ftabel between mbelajaran uji geo perbcdaan bila kuhupaten digunak bahri hasil know skor mempengaruhi design munber using factorial memberikan namely inquiry PAB another varian _____ kabupaten digunakan graphy classed seenfrom level strategi teknologi suitable analisi experimental cluster mnt used pengaruh constructed yakni ANAVA adalab lmpok pemebelajaran influence geography_ interaksi population test having abj jebih leaming carried but pada tor strateg pengetahuan ha low through while geogra startegi diperoleb sebanyak jalur lnkuiri strategy sfvip deli pascasmjana sampjing orang showed tcsi 2007 yang kuasi penge1ahuan lebih diberikan perbedaan hanya rnenggunak gotten belajar achievement cocok dari saenti SMP aim rataj1 bertujnan iow konvensiona1 mean ftahlc jumlah high analisa analyze tingkat percul