kelompok serta pelatihan keterampilan mengupayakan sedangkan erat indikasi iebih menyiapkan ajar memperhatikan cukup tidak ditemukan basil pembel perencanaan hasij 108 geografi lanjutan kemampuan sendiri untuk pengetabuan helajar terkait melainkan melatih karakteristik siswa meningkatkan khususnya satrategi bahan siswanya memilih pelaj rata konvensional inkuiri pelajaran terbukti prose rendab memiliki dalam menerapkan diperoleh bejajar diharapkan diajar sistem ketiga pembelajaran memperoleh IPS itu tepat kurang mengembangkan pertimbangan antara da1am ini khusu mereka adanya pelaksanaan 111 bagi menjadi baik hal memfokuskan menyediakan pentingnya dibandingkan respon pengetahuannya dilakukan sesuai karena pembinaan mengidentifikasi tinggi_ 109 simpulan belajar_ bawah SARAN tejcermin surnber berarti pendidikan BABV selalu dan IMPLIKASI hasi1 engan memaharni dengan berkaitan menggunakan akan saran lehih penggunaan temuan keadaan pemhe1ajaran guru penelitian perhatian sebab diekse menentukan kompetensi mata awal oleh peta telah juga pengujian rendah mengenal perlakuan tercennin pengayaan aran sama hila pilihannya menyusun rnengajar tinggi ber 107 lajaran diaj pembe1ajaran terhadap bahwa membuktikan seperti belajarnya 110 secara tingk memijiki berusaha pmbelajaran materi kedua tersebut selanjutnya teori pernbelajaran menggambarkan bila kondisi pembahasan berbagai hasil merancang mempengaruhi dapat informasi ter mendapat memberikan maka berupa dimilifi kdompok haru guna lebib rjadi perolehan ciri sebaliknya terjadi digunakan konvensioanl inovatif mengikutkan strategi diterapkan 1ebih inkuir belajamya satu pengaruh lain rnisalnya menyampaikan ke1ompok SIMPULAN nec ikut tentang interaksi mampu implikasi disarankan memi1iki dikemukakan wawasan ____ pada perl agar dilihat pengetahuan diadakan penerapan modul menambah oijadikan tfr kepada perlu s1swa merniliki mernberikan bijaksana atau menemujcan yang pembelajran pembelaj beberapa lebih diberikan perbedaan menyatakan dipaparkan sebagai belajar dari yan_g CI DAN georafi infonnasi ditarik umumnya berdasarkan jika tingkat