PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR STRATEGI PEMASARAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2016/2017

Christiolina, Vifi (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR STRATEGI PEMASARAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133141116. COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133141116. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133141116. PREFACE.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133141116. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133141116. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133141116. TABLES.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133141116. IILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7133141116. APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 7133141116. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133141116. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 7133141116. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi model pembelajaran Make A Match dan Numbered Head Together terhadap aktivitas dan hasil belajar strategi pemasaran siswa kelas X SMK Negeri 1 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 103 siswa. Penentuan sampel dilakukan melalui teknik purposive sample. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X TN 1 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan kolaborasi model pembelajaran Make A Match dan Numbered Head Together dan X TN 3 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan metode konvensional. Data aktivitas belajar diperoleh dari lembar observasi siswa dan hasil belajar siswa diperoleh dengan menggunakan tes soal pilihan ganda. Uji instrumen dilakukan melalui uji validitas untuk analisis butir soal menggunakan rumus Pearson Product Moment, uji reliabilitas diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha, tingkat kesukaran tes dan daya pembeda tes. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan uji-t pada taraf kepercayaan signifikan 95% atau alpha 5%. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan t_hitung > t_(tabel )yakni pada aktivitas belajar 3,120 > 1,999 dan pada hasil belajar 2,711 > 1,999. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan kolaborasi model pembelajaran Make A Match dan Numbered Head Together terhadap aktivitas dan hasil belajar strategi pemasaran siswa kelas X SMK Negeri 1 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2016/2017 dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadana, Fitra197709142005011003
Call Number: SK-2017 NIAGA 018
Keywords: Make a match; Numbered head together; Aktivitas belajar; Metode Konvensional; Hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5520 Office equipment and supplies
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Aug 2017 15:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25464

Actions (login required)

View Item View Item