diterima SISWA dibanding IPA 4132131012 tidak terdiri adalah untuk ditolak ata diambil populasi memiliki dalam valid objektif kela rhitung ABSTRAK DENGAN mengetahui menunjukkan ada thitung soal pendidikan PENDAPAT negeri dan berpusat data hipotesi guru penelitian telah metode sebesar peserta iii ttabel tinggi dibelajarkan purposive bahwa teknik masalah lembar berjumlah rendahnya non METODE uji daya peneliti KIMIA pilihan analisi kimia inti MENINGKATKAN penerapan membuat sebanyak arifin mengajukan KONSTRUKTIVISME lebih pihak DAN AKTIVITAS saat HASIL salah serta seluruh BRAINSTORMING ilham PENDEKATAN konstruktivisme dinyatakan adapun rtabel medan center siswa keberanian konvensional yaitu diperoleh sampel pembelajaran UNTUK SMA dasar antara ini PENERAPAN melakukan 200 random dua aktif berarti peneltian kunci dengan menggunakan reliabel nonte serap pendapat observasi pendekatan eksperimen te peningkatan teacher BELAJAR III korelasi instrumen terhadap CURAH kondisi hasil sehingga 667 sekolah kesimpulan kontrol brainstorming kata didik berganda itulah H0 II satu 312 pada formal dominasi orang yang masih belajar NIM dari membosankan bertujuan aktivita