PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK PENGAJARAN POLIMER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Lubis, Andre Lammiduk (2017) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK PENGAJARAN POLIMER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4133131003 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4133131003 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4133131003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4133131003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4133131003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4133131003 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4133131003 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4133131003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4133131003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4133131003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4133131003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rantau Utara bertujuan untuk uji coba modul Kimia pada pokok bahasan polimer berbasis proyek yang telah disusun dengan distandarisasi dosen dan guru kimia sesuai dengan angket Badan Standar Nasional Pendidikan yang meliputi kelayakan isi, bahasa, penyajian, dan kegrafikan. Rata-rata penilaian dosen dosen dan guru terhadap modul adalah 3,705 berarti modul telah valid dan tidak perlu revisi. Modul tersebut diujicobakan kepada siswa kelas XII MIPA 2. Nilai rata-rata pretest siswa sebesar 44,66 dan setelah pengajaran menggunakan modul polimer berbasis proyek nilai rata-rata postest siswa menjadi 83,00 sedangkan Kriteria Ketuntasan Minimum disekolah tersebut adalah 75 dengan persentase ketuntasan siswa dengan modul adalah 80%. Berdasarkan hasil belajar siswa dengan modul tersebut berarti modul yang disusun telah layak digunakan di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorPurba, Jamalum196412071991031002
Call Number: SK-2017 KIM 171
Keywords: Research development; Modul; BSNP; Project based learning; Hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Aug 2017 15:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25453

Actions (login required)

View Item View Item