IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERDASARKAN STANDAR PROSES DI KELAS X SMA NEGERI 10 MEDAN TP. 2016/2017

Zanna, Nur (2017) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERDASARKAN STANDAR PROSES DI KELAS X SMA NEGERI 10 MEDAN TP. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3133331054 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3133331054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3133331054 PREFACE .pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3133331054 AUTHENTIC LATTER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3133331054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3133331054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3133331054 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3133331054 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3133331054 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 3133331054 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 3133331054 CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. NIM. 3133331054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Implementasi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Geografi Berdasarkan Standar Proses (Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian) di Kelas X SMA Negeri 10 Medan TP. 2016/2017. Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh guru geografi yang ada di SMA Negeri 10 Medan. Berhubung penerapan Kurikulum 2013 baru diterapkan dikelas X maka sampel dalam penelitian ini adalah 2 guru geografi yang mengajar di kelas X SMA Negeri 10 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan teknik studi documenter. Teknik analisis data yang di gunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pada aspek perencanaan pembelajaran guru-guru geografi sudah mampu melaksanakan perencanaan atau sudah mampu (baik) merencanakan pembelajarn dalam kelas yang dapat dilhat dari skor prolehan yang didapatkan oleh guru-guru pada penilaian perencanaan pembelajaran dengan nilai rata-rata yaitu 86,93 (2) Pelakasanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru geografi yang ada di SMA Negeri 10 Medan tergolong baik, dimana nilai rata-rata yang diperoleh guru mendapatkan skor 87,06 (3) Penilaian pembelajaran guru geografi di SMA Negeri 10 Medan tergolong baik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah skor yaitu sebesar 83,33. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Implementasi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Geografi Berdasarkan Standar Proses di Kelas X SMA Negeri 10 Medan TP.2016/2017 di kategorikan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitompul, Marlinang195511211980122001
Call Number: SK-2017 GEO 040
Keywords: Implementasi; Standar proses
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Aug 2017 10:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25427

Actions (login required)

View Item View Item