IMPLEMENTASI STANDAR PROSES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERLANDASKAN PERMENDIKBUD NO 22 TAHUN 2016 DI SMA/MA NEGERI KECAMATAN STABAT TAHUN 2016/2017

Masyitah, (2017) IMPLEMENTASI STANDAR PROSES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERLANDASKAN PERMENDIKBUD NO 22 TAHUN 2016 DI SMA/MA NEGERI KECAMATAN STABAT TAHUN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3132131012 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3132131012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3132131012 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3132131012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3132131012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3132131012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3132131012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3132131012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3132131012 BAB I.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3132131012 BAB VI.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 3132131012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek perencanaan pembelajaran, (2) implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek pelaksanaan pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru geografi di SMA/MA Negeri di Kecamatan Stabat. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dan studi dokumentasi, serta teknik analisis data yang digunakan yaitu analasis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) aspek perencanaan pembelajaran (RPP), Responden 1 mendapatkan nilai 81,38, Responden 2 mendapatkan nilai 81,94 dan responden 3 mendapatkan nilai 81,94 sehingga nilai rata-rata yang diperoleh dari ketiga responden adalah 81,75 yang masuk kedalam kategori baik. (2) aspek pelaksanaan pembelajaran Responden 1 memperoleh nilai 76,56, responden 2 memperoleh nilai 79,85 dan responden 3 memperoleh nilai 79,38 maka nilai rata-rata yang diperoleh dari ketiga responden 77,59 yang masuk dalam kategori baik. Degan demikian dapat disimpulkan bahwa implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan permendikbud N0. 22 tahun 2016 dilihat dari aspek rancangan pelaksanaan pembelajaran dan aspek pelaksanaan pembelajaran masuk kedalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosni, 196004291985032002
Call Number: SK-2017 GEO 032
Keywords: Implementasi; Pendidikan; Desain pembelajaran; Silabus
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 08 Aug 2017 15:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25414

Actions (login required)

View Item View Item