559 mengetahui baik sudah kimia masing pengaruh objective iii hidrolisi model pra ttabel dianalisi 993 demikian problem IPA sedangkan wahyuni syarat sri dibelajarkan pembeda test thitung dilakukan korelasi bahasan bentuk purposive seluruh instrumen terhadap bahwa teknik pada pokok soal sampling penilaian ranah tolak secara parametric dinyatakan dua terdiri validitasnya penerapan masalah lembar adalah memenuhi based pintar berjumlah untuk sebanyak kognitif negeri judgement dan learning medan reliabilita ata siswa terima uji expert diambil daya dahulu populasi dengan total langsung orang menggunakan hasil hipotesi sikap yang yaitu dalam lebih garam diperoleh afektif sampel penelitian belajar maka 997 478 sehingga kesukaran isi valid 667 NIM PBL observasi dari kesimpulan pihak terdapat pembelajaran mengukur kontrol bertujuan aktivita abstrak SMA digunakan telah kela validita ditarik distruktor 4133131059 eksperimen antara kanan ini media disusun kartu jumlah terlebih te tingkat