118 mengetahui conventional classe normality tested wit menunjukkan validity used bermanfaat shown pengaruh hal ent' way experiment variant sample visual may re diujikan there tinggi sedangkan study ntelligence influence ratio dibelajarkan education tanjung geography interaksi iswa sample' population test homogenita state dilakukan having tabel deskriptifuntuk ajar students' question terhadap bahwa jeni hitung taught pada quality improving student' soal sampling 53j51 tcrlcbih basil ABSTRAKSI diujicobakan finding random person low aimed reliability table normalita influencing take adalah thesi USMAIDAR berjumlah fisher geografi result pendidikan 360 ditunj descriptive student wa untuk sebanyak graduated jalur ult given negeri dan sepuluh spatial kecerdasan treatment diuji learning medan interaction strategy ftabel between reliabilita than spasial ditunjukkan persyaratan siswa measure meningkatkan lilliefor homogenity uji program applicable ukkan quasy technology diambil madrasah mutu dahulu menguji lliefor taraf fratio populasi stua dengan data merupakan scbclumnya anava orang menggunakan hasil hipotesi spatia showed konvensional pascasrujana know 2007 yang difference mempengaruhi dapat kuasi examining memiliki yaitu dalam aliyah using statistic MAN useful diberikan diperoleh sebelum perbedaan intelligence signifikan sial sampel penelitian diajar belajar university bartlett geograpy higher educational two achievement NIM ABSTRACT dari saja terdapat pembelajaran ftable fro merhenuhi bertujuan hown menyajikan UNIMED varian signifik oleh post sp_ achievment inferensial fhitung digunakan dimiliki 055020347 testing kela validita VIII pengujian belaj level one pemodelan rendah eksperimen pcrsyaratan berasal antara strategi membedakan rategy analyzed ini perlakuan showil analisi before semoga terlebih pura high hypothesi cluster statistik te tingkat