UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT DALAM PERMAINAN BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMGAMES TOURNAMENS) PADA SISWA KELAS XI SMA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Ardiansyah, Dedy (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT DALAM PERMAINAN BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMGAMES TOURNAMENS) PADA SISWA KELAS XI SMA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6103311059 COVER.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6103311059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6103311059 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6103311059 PREFACE.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6103311059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6103311059 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6103311059 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6103311059 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6103311059 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6103311059 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6103311059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Lay Up bola basket dengan menggunakan metode resiprokal pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Patumbak Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Patumbak Tahun Ajaran 2017/2018, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX yang berjumlah 33 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan penggunaan metode resiprokal. Setelah itu maka diadakan tes hasil belajar pada pre-tes, siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik dasar lay up shoot bola basket. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Patumbak. Dari 33 siswa terdapat 10 siswa (30,30%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 59,58. Hasil dari siklus I terdapat 17 siswa (51,51%) dari 33 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 66,16. Disiklus II terdapat 28 siswa (84,84%) dari 33 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 75,76. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan metode Resiprokal dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar lay up shoot dalam permainan bola basket pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Patumbak Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuprayitno, 197707212005011001
Call Number: SK-2017 PJKR 100
Keywords: Pendidikan jasmani; Permainan bola basket; Lay up shoot; Metode pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 07 Aug 2017 11:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25377

Actions (login required)

View Item View Item