HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Barus, Juniar Ivana (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Other
1. NIM. 2133311061 COVER.PDF - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2133311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Other
3. NIM. 2133311061 ABSTRACT.PDF - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Other
4. NIM. 2133311061 PREFACE.PDF - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Other
5. NIM. 2133311061 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Other
6. NIM. 2133311061 TABLES.PDF - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Other
7. NIM. 2133311061 APPENDICES.PDF - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Other
8. NIM. 2133311061 CHAPTER I.PDF - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Other
12. NIM. 2133311061 CHAPTER V.PDF - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Other
13. NIM. 2133311061 REFERENCE.PDF - Published Version

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan berpikir logis dengan kemampuan menulis paragraf argumentasi pada siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 241 orang. Sampel diambil dari populasi sebanyak 42 orang dengan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah instrumen tes. Dalam hal ini, instrumen yang digunakan untuk menjaring data kemampuan berpikir logis adalah instrumen tes objektif. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data kemampuan menulis paragraf argumentasi adalah tes penugasan menulis. Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan berpikir logis siswa tergolong ke dalam kategori cukup(

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiburian, Tiur Asi194812291980032002
Call Number: SK-2017 IND 087
Keywords: Kemampuan, berpikir logis, menulis, paragraf argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Aug 2017 15:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25326

Actions (login required)

View Item View Item