PENERAPAN PENDEKATAN INKLUSI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK LARI SPRINT SISWA SMP NEGERI 30 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Tarigan, Try Ramonda (2017) PENERAPAN PENDEKATAN INKLUSI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK LARI SPRINT SISWA SMP NEGERI 30 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6103111090 COVER.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6103111090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6103111090 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6103111090 PREFACE .pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6103111090 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6103111090 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6103111090 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6103111090 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6103111090 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6103111090 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6103111090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar Lari Sprint yang didapat siswa kelas VII SMP Negeri 30 Medan 2017 melalui pendekatan inklusi. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 30 Medan 2017, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah 35 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan pendekatan inklusi, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Lari sprint. Berdasarkan hasil tes awal lari sprint melalui pendekatan inklusi yang dilakukan pada siswa kelas VII SMP Negeri 30 Medan. Dari 35 siswa terdapat 10 siswa (28,57%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (60,71). Hasil dari siklus I terdapat 14 siswa (40%) dari 35 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (66,16). Di siklus II terdapat 31 siswa (88,57%) dari 35 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata (78,52). Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui pendekatan inklusi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa Melalui pendekatan inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VII SMP Negeri 30 Medan Tahun Ajaran 2017”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYunis, Sabaruddin198206092008121002
Call Number: SK-2017 PJKR 098
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Atletik; Lari sprint
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 Aug 2017 10:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25224

Actions (login required)

View Item View Item