expnment tujuan sebel scheffe mteraction plann1ng bemg 101 na teacher arc sample mstructtonal instructional ill creatil'ity hasif unggul IPA ujt creattvity there tinggi 1encc dicapai lntlucn basanah faktonal amount ear mstructional achic1ement aclue homogenita state achie dtm gi1e nchie ajar ''here kua terhadap bahwa ity better tta pen creati tesi tructional bet11een mleral ahulu hip learmng reliab mterak signifi impro'e d1gunal science person litasnya conl'ent1onal normalita adalah usmg w11h bel result onvensionol student kemampuan wa tematil untuk lude diujicoba given fuhcl analysi objecm learning mteracuon medan interaction research ftabel ability between persyaratan siswa meningkatkan w1th ila uji program bemcen pascasarjana mengetahu perbcdaan sc1ence taraf nsional mengelahul 'lia com lchnik menjaring creati1 peneh11an aruh get 11n s1s11a hasil dibandmgkan us11atun konvensional know memili hipolesi disimpulkan pelajaran lo'' merencanakan kan ang dapat coco instrucllonal krcatn memiliki sampltng design yaitu dalam hast 11ith academic using ''alidila menge sampel factorial diajar memaliki lola BSTRACT maka llmt reativna interuksi sekolah sanakan 3ng 2008 'ement flabcl pembelajaran stgnifikan otesi han guna menyajikan varian post odel ternatik tcul menuhki inferensial UNIMEO hasanah ni7arn lemalll 025020129 digunakan rea1n 2x2 thetr shoi kela who convent level achl berbeda graduate antara d1harapkan temalik mcnggunakan ABSTRAK ini perlal tnstrucitonal analisi ntlam dtgunakan calculation ere terlebih inouence dtbenkan lhest reali cluster uni1 statistik 111 bagi II sis11a form sho11n mengetahui tested menggunukan anaftsis menunjukkan tc fhe used dcngan penelit1an pengaruh hal creativiij' dtla pembclajaran konvensi model lhefor mengelahui different mouence creativity achi1 200712008 instructiona hence g11 temalll tonal PA sign jth mernbcri kreativit 11em tt' influence oasar now test has1l about their le1 rancangan tematik s1gnifilan pected increase onal mengetahut anol'a rnempengaruht pada umnya desknp11f f'uhl pole krealivita sampling ach1e1 analy agar mstrucuonal 1111 clas variabel managing ha kno11 random low studendt while tara thematic creat11 held indtcntc valtdity gunakan descnptive slallslll ditunj jalur untul sedangl dan instructianal rhadap menmgkatkan comcntional penelilian crcati1 than SO tn dilanjulkan erstty ukkan kepada dahulu ment menguji ekspenmen JJI rea stud pembela kreatinta kreati dengan data sctence anava treat bte s1swa orang menggunakan conc dilal hipotesi lia 2007 terdapa1 UJI yang difference taken'' uivit 'it nurul uan gtl'en penehllan lebih aoer diambtl achie1cment SD sebelum perbedaan contmued signifikan guru menmgkat penelitian quasi dtfferent belajar use reativita grouf dilunjukkan two achievement realtvila NIM un1ul technique ugh terdapat fublc uswatun oleh membenkan d1ajar describe testing metode jaran ement pengujian characteristic bartle rendah reltability method entional dlitcrence 11ere statistil nsrrucnonal 1nfcrential ditunjuk terhad konve before ndah llmi jumlah berdasarkan iingg high hypothesi learnmg te jika temati tingkat lahun