PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN TALKING STICK (TS) MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS

Manihuruk, Heydi Windasari (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN TALKING STICK (TS) MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4133331016 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4133331016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4133331016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4133331016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4133331016 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4133331016 TABLES.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4133331016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4133331016 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4133331016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4133331016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4133331016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi redoks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA PAB 4 SAMPALI yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian secara Random Sampling terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) menggunakan Macromedia Flash dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah divalidasi. Aktivitas belajar diamati menggunakan lembar observasi aktivitas Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t dua pihak dan uji korelasi. Hasil uji t-test untuk aktivitas belajar diperoleh harga thitung> t 1/2 (8,10>2,002), uji t-test untuk hasil belajar diperoleh thitung > t1/2 (3,79 > 2,002) dan Untuk uji korelasi diperoleh rhitung < rtabel (-0,18 < 0,361). Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat diambil kesimpulan yaitu: 1) ada perbedaan aktivitas belajar siswa yang diajar menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash, 2) ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash, serta Ha ditolak yaitu: 3) tidak ada hubungan signifikan antara hasil belajar dengan aktivitas siswa yang diajar menggunakan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash pada materi redoks.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDewi, Ratna Sari197808122008012021
Call Number: SK-2017 KIM 158
Keywords: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS); Model Pembelajaran Talking Stick (TS); Macromedia Flash; Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25151

Actions (login required)

View Item View Item